Microsoft Akhirnya Melepas Vista untuk Consumer

Ardhi Suryadhi – detikInet

Jakarta, Microsoft akhirnya melepas Windows Vista dan Office 2007 yang diperuntukkan untuk consumer setelah sempat mengalami beberapa kali penundaan.

Sistem operasi terbaru Microsoft ini nantinya juga tersedia dalam 19 bahasa berbeda dan akan dijajakan di 39.000 outlet resmi yang tersebar di 70 negara.

Seperti dituturkan Bill Gates dan dikutip detikINET dari Information week, Selasa (30/1/2007), Windows Vista merupakan aplikasi yang paling banyak diujicoba oleh Microsoft sehingga dijamin mempunyai kualitas yang tinggi.

Seperti Windows 95 yang merupakan kunci untuk masuk ke dalam dunia internet dan digital media, Vista juga akan menjadi kunci untuk membuka era digital yang potensial, tambah Bill.

Steve Ballmer, chief executive officer Microsoft, juga mengklaim peluncuran yang dilakukan terhadap Vista merupakan yang terbesar dalam sejarah industri software.

“Ini tidak hanya peluncuran terbesar di dalam sejarah software. Hari ini juga untuk pertama kalinya selama bertahun-tahun Office dan Vista diluncurkan secara bersama,” ujar Steve, ketika berbicara saat peluncuran produk ini di Nokia Theatre, Manhattan, Amerika Serikat.

Sebelum diluncurkan secara resmi, Microsoft telah mempersilahkan konsumennya untuk men-download sekitar lima juta copy versi beta Windows Vista dan jutaan trial Office 2007 sehingga dapat diujicobakan dalam rentang waktu delapan minggu.

Sedangkan untuk di Indonesia, seperti dijelaskan Ari Kunwidodo, direktur divisi Original Equipment Manufacturing (OEM) ketika dihubungi detikINET, Vista untuk consumer baru akan diluncurkan secara resmi pada 15 Februari 2007, bersamaan dengan Office System 2007 dan Microsoft Exchange 2007.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s