Ratusan Orang Ngantre Beli E90

Sarie Novian – Okezone

JAKARTA – Jika Rabu kemarin penjualan Nokia E90 hanya difokuskan untuk para anggota komunitas komunikator, lain halnya dengan Kamis ini. Ratusan orang rela antre dari pagi hingga siang tadi hanya untuk membeli komunikator terbaru itu.

Tak heran jika areal Hotel Gran Melia dijaga ketat oleh banyak polisi, bahkan dengan menyertakan anjing pelacak, hanya untuk menjaga keamanan 1.000 unit komunikator yang terletak di ruang utama Gran Melia.

antri E90

Ratusan orang sudah antre sejak Kamis (14/6/2007) pagi. Garis pembatas terputus dan palang penghalang pun berjatuhan tak tentu arah karena sempat terjadi desak-desakan oleh pengunjung saat penjualan diumumkan akan dibuka. Akhirnya satu persatu dari mereka diizinkan masuk dengan memperlihatkan kartu identitas dan kartu pemesanan pembelian yang terlebih dahulu diberikan.

Ini merupakan bentuk antusiasme masyarakat Indonesia yang berharap menjadi pemilik kesekian sebuah komunikator E90 yang pertama kali diluncurkan di dunia. Indonesia memang selalu menjadi tempat peluncuran pertama komunikator karena di Indonesia pula dibentuk pertama kali komunitas komunikator paling besar. Pada hari sebelumnya, ribuan anggota komunitas komunikator pun rela antre hanya untuk memiliki perangkat komunikasi tersebut.

nokia_e90.jpg

Tidak sedikit pembeli yang ingin membeli E90 untuk digunakan sehari-hari namun tidak sedikit pula dari mereka yang akan menjual kembali perangkat tersebut dengan harga yang jauh lebih mahal. Padahal harga E90 yang diprediksi hanya berada di kisaran Rp9 juta saja ternyata dijual dengan harga Rp11 jutaan. Bahkan jika dijual di toko, saat ini harganya bisa mencapai Rp13 jutaan. Wuih … wuih! (mbs)

17 thoughts on “Ratusan Orang Ngantre Beli E90

  1. Ariefmyguitar

    Sampai kapan negara ini bisa pulih dari kebodohan.. maaf.. arti kata ini bukan untuk para pembeli.. tapi untuk para penjual yang naikin harganya ga tanggung2 serakah..

    oi.. Bersifat sportif donk, kapan indonesia bisa maju kalo begini..

    Reply
  2. ahmadpaku

    emang manfaatnya apa sich ? kan bisa beli yang biasa2 aja. sisa duitnya bisa buat amal jariyah. lumayan tabungan akherat. maaf kalo saya salah.

    Reply
  3. kriwil

    walau harga sudah dinaikin sampai 15 juta lebih, masih banyak juga end-user yang beli. ini menunjukan bahwa ada demand untuk produk tersebut. sah-sah saja bagi reseller yang mau ngantri dan menjual kembali, menggunakan kesempatan / celah yang ada di jaman yang serba susah ini.

    Reply
  4. setan alas

    lah ngopo tuku E90..lah nggonku mung N9300 tp arep intrnetan y lancar..krm email lncar tp aku nyoba ngfax kok g iso y cah..uonoo sing iso ngajari ora?

    Reply
  5. edy supriatna sjafei

    Saya memang pengguna komunikator e90. Beli di Arab, dengan demikian bisa gunakan huruf Arab. di sana harganya jauh lebih murah. Kok di Jakarta mahal amat. Padahal, komunikator jenis ini paling lengkap fitur2nya. Bisa buat berita panjang untuk kirim ke kantor plus dengan fotonya. Jadi, mudah jadinya sebagai jurnalist.

    Reply
  6. itox

    orang indonesia emang aneh… mudah dibodohi pula…… sekarang harganya udah 5-7 jutaan, kalo BM cuma 3 jutaan…. pajeknya emang muahal buangets!

    klo mau BM aku bisa nyariin, tp harus pesen dulu, baru dikirim dr luar negri….. soalny klo gak gitu ndak konangan bea cukai.!

    callme at 08121597998

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s