Audi A5 Coupe

Audi A5 Coupe

(06/03/2007) – Audi akan memperkenalkan coupe terbarunya yang ditunggu-tunggu, Audi A5 pekan ini di Geneva Motor show. Saat debut perdananya, Audi langsung menerima pesanan dan delivery pada musim panas tahun ini. Peluncuran model ini membawa Audi satu langkah lebih dekat untuk menyamai model-model BMW, dimana A5 menjadi alternatif langsung dari Seri 3 Coupe.

Bagi penggemar coupe, emosi sangat mempengaruhi proses pembelian. Menurut Audi, alasan penting bagi mereka untuk membeli adalah disain. Dan dalam hal disain, Audi A5 tidaklah mengecewakan.

“Mobil ini adalah mobil terindah yang pernah saya rancang,” kata Audi design chief, Walter de’Silva.

Nuvolari quattro concept car sangat mempengaruhi style coupe ini Menurut Audi, A5 menampilkan sportiness dan elegance secara jelas dan unik. Sekaligus pengalaman berkendara yang dinamis, dan sangat nyaman.

Dengan panjang 4.63m, Audi masuk dalam kelompok coupe berukuran bongsor. Empat kursi nyaman dan bagasi 455liter membuatnya sangat nyaman untuk perjalanan jarak jauh. Daya geraknya dipasok mesin FSI dan TDI dengan rentang power dari 125 hingga 195kW (170hp – 265hp). Power mesin ditranmisikan lewat sistem penggerak roda depan atau quattro empat roda dan gearbox manual 6-speed maupun automatic.

Top-fo-the range dari mesin bensin Audi A5 adalah mesin FSI baru berkapasitas 3.2 liter. Di roda, daya yang tersalur mencapai 195kW (265bhp) dan torsi mencapai 330Nm yang menjanjikan akselerasi berkelas. Catatan Audi menunjukkan 0 – 100km/jam dalam 6.1 detik (3.2 FSI Quattro). Top speed dibatsi 250km/jam dengan konsumsi bahan bakar 8.7liter/100km (3.2FSI Multitronic).

“Mobil terindah yang pernah saya rancang”

Audi design chief, Walter de’Silva

Mesin baru empat silinder berkapasitas 1.8 liter TFSI menghasilkan 125kW (170bhp). Mesin ini menggabungkan turbo dengan teknologi injeksi bensin langsung keruang bakar.
Top-of-the-range TDI berkapasitas 3.0 liter yang mengalami penyempurnaan sehingga kini bisa menghasilkan daya maksimal 176kW (240bhp) dan torsi maksimum 500Nm. Akselerasi 0 – 100km/jam dalam 5.9 detik dan top speed 250km/jam. Audi A5 TDI Quattro adalah mobil paling sporti dikelasnya. Plus konsumsi bahan bakar 7.2liter/100km.

Mesin kedua dalam keluarga TDI adalah 2.7 liter V6 dengan daya maksimal 140kW (190hp) dan menjadi pasangan ideal untuk multitronic gearbox untuk mereka yang menampatkan comfort sebagai prioritas utama. Top speed 232km/jam dengan konsumsi bahan bakar 6.7 liter/100km dengan akselerasi 7.6 detik.

Audi juga melengkapi dengan S5 yang sangat bertenaga. Mesin V8 FSI dengan produksi daya 354 hp dan torsi 325 lb.-ft.menghasilkan peforma dinamis luarbiasa.

One thought on “Audi A5 Coupe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s