Steven Spielberg segera filmkan Tintin

BRUSSELS: Setelah bernegosiasi selama seperempat abad, Steven Spielberg melalui perusahaannya, DreamWorks, akan menampilkan kisah petualangan Tintin dalam film layar lebar.

DreamWorks, divisi dari Viacom, segera memproduksi paling tidak satu film mengenai petualangan seorang wartawan Belgia, kata Nick Rodwell, Kepala Moulinsart NV, studio komersial yang mengelola Tintin, pada Kamis.

“Setelah 25 tahun, mereka akhirnya mengatakan OK,” kata Rodwll mengenai hasil pembicaraan dengan Spielberg.

Dalam wawancara dengan AP, Rodwell mengatakan perusahaan film Hollywood itu akan memproduksi satu film, yang akan selesai dalam waktu dua tahun.

“Ini merupakan proyek pengembangan masa depan, selalu dengan ide itu adalah sesuatu yang ingin kami buat,” kata juru bicara DreamWorks Marvin Levy.

Dia menekankan bahwa film itu belum dalam proses produksi. “Saya kira kami belum berada pada titik tersebut,” kata Levy. “Terlalu prematur untuk mengatakan siapa atau kapan atau di mana.”

Masih belum jelas, apakah film itu akan berupa animasi kartun, animasi komputer atau film dengan aktor, dan juga mana di antara 24 buku kartun petualangan Tintin yang akan diproduksi terlebih dahulu.

“Jika film pertama berhasil, kami akan melanjutkan,” kata Rodwell.

Pembicaraan mengenai rencana pembuatan film Tintin, kisah petualangan wartawan muda Belgia yang menyelamatkan banyak orang dan selalu menyelesaikan kejahatan di belakang bar, telah berlangsung lama dalam isu finansial dan selalu menjadi pertanyaan.

Rencana pertama muncul sesaat sebelum pencipta Tintin, George Remi, atau Herge, meninggal pada 1983. Bahkan pada saat itu, Remi, salah satu kartunis kelas dunia memberi lampu hijau terhadap keinginan Hollywood.

“Jika Steven Spielberg ini membuat film Tintin, saya tidak dapat membayangkan yang lebih baik,” kata Rodwell mengenai pemikiran Remi, dan dia sangat yakin bahwa adaptasi film itu akan tampil lebih baik.

“Mari kita tunggu,” kata Rodwell.

Komik Tintin telah terjual 220 juta kopi di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam 77 bahasa. (ind)

AP

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s