Kekayaan Bill Gates Setara 71% APBN Indonesia

Bill Gates 1983

New York, Bill Gates rupanya tak pernah tumbang. Nama besarnya seakan tak pernah terpisahkan dari aroma kekayaan. Sang pendiri raksasa software Microsoft Corp. itu oleh majalah Forbes lagi-lagi dinyatakan menjadi orang terkaya dunia untuk ketiga belas kalinya.

Pria tersebut diestimasikan memiliki kekayaan sebesar US$ 56 miliar atau sekitar Rp 513,9 triliun (US$1=Rp 9.178 sumber: detik.com). Kekayaan tersebut senilai 71% dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Indonesia 2007. Menurut data dari Departemen Keuangan, APBN Indonesia tersebut menyentuh angka sekitar Rp 723 triliun.

Mengekor di belakang Gates adalah Warren Buffet, direktur perusahaan penanaman modal Berkshire Hataway dengan kekayaan sekitar US$52 miliar atau sekitar Rp 477,2 triliun. Kemudian diikuti oleh Carlos Slim Helu yang menjadi pengelola perusahaan telekomunikasi di Meksiko dengan kekayaan US$ 49 miliar atau sekitar Rp 449,7 triliun.

Dari hasil pendataan majalah Forbes, seperti diberitakan TGdaily dan dikutip detikINET, Jumat(9/3/2007), terdapat 946 miliuner di dunia yang apabila kekayaannya digabungkan menjadi sejumlah US$ 3,5 triliun. Di antara sejumlah miliuner tersebut, ada sekitar 178 orang kaya baru yang beberapa di antaranya datang dari negara-negara seperti Rusia (53 orang) dan India (35 orang).

Selain itu, terlihat beberapa nama yang mewakili industri teknologi Amerika Serikat menduduki peringkat-peringkat atas orang-orang terkaya dunia. Di antaranya Larry Ellison, sang pendiri Oracle ada di peringkat 11 dengan kekayaan US$21,5 miliar atau Rp 197,3 triliun.

Pendiri mesin cari raksasa Google, Larry Page dan Sergey Brin menduduki posisi 26 dengan harta masing-masing US$16,6 miliar atau Rp 152,3 triliun. Michael Dell, pendiri Dell ada di posisi 30 dengan kekayaan US$ 15,8 miliar atau sekitar Rp 145 triliun. Tepat di belakangnya, CEO Microsoft Steve Ballmer dengan kekayaan US$ 15 miliar atau sekitar Rp 137,6 triliun.

Masih dalam industri teknologi, pendiri ebay, Pierre Omydar mencapai peringkat 76 dengan kekayaan US$8,8 miliar atau Rp 80,7 triliun. Sementara posisi CEO Google Eric Schmidt ada di peringkat 116 dengan kekayaan US$6,2 miliar atau Rp 56,9 triliun. Kalah dari CEO Google, CEO Apple Steve Jobs malah berada di posisi 132 dengan mengantongi US$5,2 miliar atau Rp 47,7 triliun.

Nama pendiri situs Amazon, Jeff Bezos dan wakil pendiri Intel, Gordon Moore pun ikut merayakan ajang ini. Bezos ada di posisi 188 dengan kekayaan US$4,4 miliar atau setara dengan Rp 40,3 triliun sementara Moore yang juga dikenal sebagai penulis “Moore’s Law” ini berada peringkat ke-243 dengan kekayaan US$3,6 miliar atau sekitar Rp 33 triliun. (lni/nks)

28 thoughts on “Kekayaan Bill Gates Setara 71% APBN Indonesia

  1. andi zulfikar

    tolong beritahu saya gimana cara bill gates dan carlos slim menjadi kaya raya sekalian riwayat hidup mereka

    Reply
  2. Desmanjon

    JIka saya mampu beli Bill Gates, jadi …. Saya dong orang terkaya….
    He… he… he
    Hidup orang Indonesia!!!

    Reply
  3. noenoetea

    Klo kata bill gates seh mungkin dia jawab nya klo dia itu orang yang cukup seperti kita2..cuman pengertian cukup versi dia ama kita jauh banget..hehe
    klo gw seh asal cukup aja buat beli honda jazz tapi klo menurut Gates asal cukup aja buat beli jaguar/ferrari..hehe

    Reply
  4. MiniXXXXxxxxxx

    Mr.Bill Gates bagaimana caranya menjadi orang yang sukses dan berhasil seperti anda????????????????????????????????

    Reply
  5. SP1TF1R3

    Berani bermimpi besar dan berani menghadapi kegagalan untuk mendapatkannya… Fakta mengatakan 90% orang takut bermimpi besar karena takut kecewa ketika gagal mendapatkan sebuah mimpi, itulah orang2 yg selalu mengatakan “cukup hidup pas-pasan seperti saya saja”.. 10% lainnya berani bermimpi besar dan berani menghadapi kegagalan untuk mencapainya, lalu menganggap sebuah kegagalan adalah sebuah kesuksesan yg tertunda dan terus mencobanya kembali…
    kalau saya sih… ingin ikut dalam kelompok yg 10% ;P

    Reply
    1. bill gatot

      10% yang berani, lalau yg berhasil berapa persen dari 10% ini? mungkin cuma 10%, sisanya terkapar. jadi cuma 1% dari 100% awalnya ya?…😀

      Reply
  6. debora gabriella fransisca

    aquw pgn ktmu ma bill gates n bagi2 dunk tipsnya biar jd success n gmn crana time management??????????????????????????????????????????

    Reply
  7. kyky

    duh….berarti kekayaan bill gates lebih dari kekeyaan pak harto ataupun orang terkaya di indonesia….bener…indonesia apalagi pejabatnya cuma bisa korupsi,ieh…malu toeh

    Reply
  8. deni

    Bagaimana yang jadi presiden Indonesia….bill gate aja..biar..utang indonesia dia yang bayarin….kalo dah lunas..kita turunkan dia…he..he…

    Reply
  9. Aray

    Bagaiman kalo yang jadi Presiden Indonesia Bill Gates… Biar Indonesia Jadi Kaya Akan Teknologi Yang Canggih… trus Tinggal Nikmatin Aja Dech Masyarakatnya.. Ho Ho Ho

    Reply
  10. indra

    wahhhh keren abiss ya…seandainya presiden kita kyak bill gates.pasti utang negara ama krisis utk ind.dibantu .kan amal bantu rakyat yg kesusahan….asik yaa….seandainya orang2 ky pd murah hati…..salam indra08561938073

    Reply
  11. Bambang S

    Suksesnya bill gates tidak mudah dia peroleh.
    Kerja kerasnya membangun Microsoft sampai dia harus dikeluarkan dari harvard. Bukan hanya itu, dia hanya tidur 8 jam/minggu ketika memulai bisnis Microsoftnya. Kalo di banding kita.., mungkin dari 24 jam sehari 8 jam doang gak tidurnya.., sisanya tidur mulu..
    Ingin sukses…. Fokus pd “Impian”, Kommitment “memperjuangkan”nya, dan Konsisten “menjalankannya”
    Bambang S (0812644 89 554)

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s