Radcliffe tetap jadi Harry Potter

JAKARTA: Aktor muda Daniel Radcliffe akhirnya menandatangani kontrak dengan Warner Bros untuk dua film lanjutan pemeran Harry Potter yang diangkat dari novel laris J.K. Rowling.
Seperti dikutip dari http://www.news.yahoo.com, kontrak tersebut memastikan Radcliffe yang kini berusia 17 tahun itu akan terus memerankan si penyihir Harry Potter untuk film Harry Potter and the Half-Blood Prince dan Harry Potter and the Deathly Hallows.

Keputusan mempertahankan kontrak pemeran utama film Harry Potter juga diberikan pada pemeran sahabat Potter yaitu Emma Watson yang tetap memerankan Hermione Granger, sedangkan Rupert Grint sebagai Ron Weasley.

Pengumuman ini melegakan banyak fans Potter yang sedang menunggu pemutaran perdana film ke kelimanya, Harry Potter and the Order of the Phoenix.

Menurut rencana film ini akan diputar 13 Juli mendatang atau sepekan sebelum peluncuran novel terbaru berjudul The Deathly Hallows.

Sebelumnya Warner Bros sempat berpikir untuk mengganti pemeran utama Harry Potter dengan aktor yang lebih muda menyusul turunnya pendapatan Harry Potter and the Prisoner of Azkaban.

Penyebab kegagalan

Saat itu para petinggi Warner melihat penampilan fisik Radcliffe dan pemeran yang beranjak dewasa sebagai penyebab kegagalan film yang digarap paling lama dan menyedot bujet produksi paling mahal dibandingkan dua film pertama.

Namun, banyak pihak mengatakan film ketiga itu kurang sukses karena ceritanya yang digarap kurang detail oleh sutradara Alfonso Cuaron. Untung saja film ini ditangani oleh trio produser a.l Chris Columbus, David Heyman dan Mark Radcliffe.

Tak heran seri ketiga film Harry Potter itu pada pemutaran perdananya berhasil menduduki jajaran box office Amerika, dengan meraup sekitar US$93 juta dan masuk jajaran film berpendapatan awal terbaik sepanjang masa.

Akhirnya setelah diyakinkan oleh produser Heyman, sekuel ketiga digarap dengan mempertahankan pemeran utamanya namun memajang nama Mike Newell yang menjadi orang pertama Inggris yang menyutradarai film itu.

Newell terpilih menggarap film itu karena keberhasilannya membuat film humor romantis seperti Four Weddings and a Funeral dan Donnie Brascoe. (algooth.putranto@bisnis.co.id)

Oleh Algooth Putranto
Bisnis Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s