Badan Garuda Habis Dilalap Api

Rabu, 07 Maret 2007 | 08:45 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Badan pesawat Garuda di sekitar 100 meter dari lepas landasan Bandar Udara Adisucipto, menurut Heru CN, wartawan Tempo yang berada di lokasi kejadian mulai habis dilalap api.

Puluhan mobil ambulans dengan sirine yang dinyalakan bersiaga di sekitar bandara untuk menjemput penumpang baik yang masih hidup atupun yang masih terjebak di dalam pesawat. Menurut Heru, penumpang yang berada di dalam pesawat kemungkinan masih banyak.

Evakuasi penumpang langsung dibawa ke sejumlah rumah sakit, salah satunya Rumah Sakit Angkatan Udara RI Adi Sucipto. “Pencarian penumpang di dalam pesawat saat sedang berlangsung. Penumpang banyak yang meninggal,” kata Heru.

Pesawat Boieng 737-400 dengan nomor penerbangan GA-200 ini berangkat dari Jakarta pukul 06.00 WIB dan terbakar saat mendarat di Bandar Udara Adisucipto pukul 07.20.

Menurut Dien Syamsuddin, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dien Syamsuddin, salah penumpang yang selamat, mengatakan penumpang pesawat penuh. “Banyak rombongan warga asing dari Australia,” katanya.

Elik Susanto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s