Apple Computer Ganti Nama

Dewi Widya Ningrum – detikInet

San Francisco, Apple Computer Inc. Dari namanya sebagian konsumen mungkin langsung mengecap perusahaan tersebut sebagai produsen komputer.

Tak akan ada lagi Apple Computer. Kata ‘Computer’ akan segera dibuang dari nama perusahaan Apple Computer Inc. Kini nama yang disandang produsen komputer asal Cupertino, California itu menjadi lebih simpel, “Apple Inc.”

Setidaknya begitu yang dideklarasikan CEO Apple Steve Jobs di Macworld Conference baru-baru ini. Pergantian nama itu, seperti dilansir betanews, adalah kali pertamanya dilakukan Apple sejak perusahaan itu berdiri sekitar 30 tahun silam.

Apple kini telah merambah ke dunia elektronik konsumer yang lain. Inilah yang melatarbelakangi Apple untuk menanggalkan kata ‘Computer’ dari namanya. “Revolusioner produk mengubah segalanya,” ujar Jobs.

Di ajang “Macworld Expo 2007” di San Francisco, Jobs memperkenalkan ponsel teranyar Apple bernama “iPhone” ke publik. Ponsel tersebut, seperti dikutip detikINET dari news.com.au, Rabu (10/01/2007), diklaim bisa digunakan sebagai pemutar musik digital, kamera dan mengakses Internet. iPhone sendiri berjalan di sistem operasi Macintosh.

Di kesempatan yang sama, Jobs juga memperkenalkan sebuah set-top box yang dijuluki “Apple TV”, yang memungkinkan pengguna mengirimkan video dari komputer ke televisi.

“Mac, iPod, Apple TV dan iPhone. Hanya satu dari keempat produk itu yang merupakan komputer. Karena itulah nama perusahaan diganti,” tambah Jobs lagi. (dwn/dwn)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s