Misteri Hilangnya Pesawat AdamAir Mulai Tersingkap

adamair.jpg

Jakarta, Misteri menghilangnya pesawat AdamAir KI 574 perlahan mulai tersingkap. Perlahan pula pencarian hari ke-8 memperlihatkan titik terang.

Pada Senin 8 Januari, KRI Fatahillah yang dilengkapi sonar mendeteksi benda logam di perairan Mamuju, Sulbar, di kedalaman 1.500 meter. Sayangnya, kapal tidak bisa memastikan benda apa itu.

“Itu temuan awal KRI Fatahillah,” kata Danlantamal VI Laksamana Pertama Gatot Sudijanto saat dikontak wartawan di Makassar. Karena itu Gatot berharap kapal milik AS yang segera tiba di Makassar, USNS Mary Sears T-AGS 65 dan bisa memastikan detail benda tersebut.

Titik terang lain diungkap seorang nelayan Baharuddin yang pada pukul 14.00 Wita, Senin (1/1/2007) sedang berada di tengah laut. Saat itu, saksi mata ini berada di koordinat 02.32.02 LS – 118.54.45 BT, atau di tengah-tengah antara Kaluku dan Mamuju. Saksi melihat pesawat itu berwarna putih kebiru-biruan, seperti biru laut.

Tepat di atas posisi saksi mata, pesawat itu berbelok ke kiri menuju arah Mamuju. Sekitar 3nm (nautical miles) – atau sekitar 5,4 km – sebelum Pulau Mamuju, pesawat berbelok lagi ke arah barat dengan ketinggian yang terus menurun.

Setelah itu, saksi mengaku tidak melihat pesawat itu lagi. Sebab, cuaca saat itu sangat buruk dan berkabut. Angin kencang berhembus dari arah barat laut. 2-3 Menit kemudian, saksi mendengar gemuruh yang keras disusul bunyi ledakan.

Dan Lantamal VI/Makassar Marsekal Pertama Gatot Sudijanto memastikan keterangan saksi mata dengan pendeteksian logam oleh KRI Fatahillah saling mendukung. “Logam itu memang ditemukan di sekitar lokasi yang sebelumnya disampaikan saksi,” kata Gatot saat dihubungi detikcom.

Menurut Gatot, sebenarnya banyak nelayan yang memberikan kesaksian kepada Lantamal. Tapi, kesaksian-kesaksian itu tidak langsung dipercaya.

“Kita harus cek dulu. Dan keterangan nelayan Baharuddin itu termasuk yang kita tindak lanjuti,” tandas Gatot.

32 thoughts on “Misteri Hilangnya Pesawat AdamAir Mulai Tersingkap

  1. mela

    kok gak ada kbr dari pencarian pesawat adam air lagi ya???
    paling gak ada kepastian buat keluarga yg ditinggalkan…
    biar mereka gak sedih lagi dan sdh mulai rela utk ditinggalkan…

    Reply
  2. Iswan H Fz

    apa yang terjadi ? ,apakah akan dibiarkan terus menjadi misteri.Sejauh mana upaya yang telah dilakukan terasa sia-sia, kini tinggallah harapan do’a.’N’ buat keluarga moga aja diberi ketabahan.

    Reply
  3. Arief

    kok bisa yaa psawat tiba2 menghilang tanpa diketahui radar,apa mungkin meledak pada saat berada dilangit..dan klo benar mengapa bisa terjd..??
    dan mengapa ya kok tdk ada 1mayat penumpang pun yang diketemukan..
    hanya allah yang tahu sebenrnya…..

    Reply
  4. yoan

    disini mungkin suatu bahasa Tuhan Yang Maha Segala-galanya,bahwa tak ada satu mahluk pun yang mampu menyamai Kekuatan Nya….Sepintar apapun,segagah apapun,sekuat apapun,sehebat apapun,mahluk tetaplah Mahluk yang tak memiliki daya upaya selain dengan izin Nya….Allahhuakbar……Maha Suci Allah yang mampu menghendaki segalanya…..

    Reply
  5. martin

    peringatan bagi kita yang sedikit atau banyak telah lupa kepada tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang..rahasia ALLAH,maksud ALLAH dan bahasa ALLAH yang di sampaikan melalui peristiwa itu…

    Reply
  6. Astrid

    6.ASTRID_MOET-22 JUNI 2008 peringatan bagi kita semua yang telah banyak melupakan apa yang diperintahkan oleh ALLAH.swt.tuhan yang menciptakan semesta alam dan beserta isinya ini.JANGANLAH kita umatnya merusak apa yang dibenci oleh ALLAH karena jika merusaknya maka ALLAH akan murka kepada kita umatnya.

    Reply
  7. hilda cua'emmm

    ini semua mungkin memang cobaan dri allah swt,mka dri itu semua yang membaca cerita menghilangnya adam air,pasti akan ngrasa ngeri githu decccchhhh…….
    aq sempet tau dkit c tentang menghilangnya pesawat adam air,ikhhhh ceritanya mni menakutkan bgt….,aq c ngerasa kasian bgt ma pilot n co pilotnya,+pra pnumpangnya juga.
    yowes lachhh,mudah2n z semua yang dah meninggal akibat kcelakaan adam air,semuanya diterima disi2 allah swt n kluarga yg ditinggalknnya bsa ngerasa tenang……

    Reply
  8. Fitri

    mmang da yang bilang kalau pesawat adam air masuk ke dalam lngkaran segi tiga bermuda. tp da jga berita kalau jatuh ke dalam laut yang sangat dalam. tapi semua tu ga bsa di pastikan kebenarannya sperti pa. yang bsa mmastikan hanya orang2 trtntu dan hanya ALLAH SWT yang tahu.

    Reply
  9. gletzer

    jika hilangnya pesawat dikarenakan tenggelam ke dasar laut,,,pasti bisa ketemu…cos Tetanic yang tenggelam dikedalaman paling luar biasa aja bisa di kuak…sedangkan di perairan tenggelamnya adam air kan kedalamnya ga sampai separuh tempat tenggelamnya tetanic…he3.. :)

    Reply
  10. alex84

    Mungkin Adam Air terinspirasi kapal Titanic,yang mengalami kecelakaan tragis dan kandas di dasar laut….nah ntar 100 tahun kemudian direncanakan dibuat filmnya…..pasti filmnya sukses,seperti filmnya Titanic……..hihihihihihihiii :) :)

    Reply
  11. Mita

    wah… sayang banget kalau sampe ngilang. katanya milik AS, ya? t’rus gimana dong nasib keluarga korban? masa sampai sekarang belum ada kabar beritanya. yah, gua juga sedih, sih. namanya kan juga saudara. harusnya sedih lihat saudara lainnya jadi korban pesawat ngilang…

    Reply
  12. Rahman

    kok kausny g terungkap gitu pa adam air jatuh dan meledak?

    pa di indonesia da segitiga bermudaa?

    semuanya Allah yang tau

    Reply
  13. Ina

    Mgkn bkN segitga bermuda atawpun segitiga form0sa
    Tp sejenis itu,peswat adam air bisa jd ditawan d kerajaAn iblis,yg mana dak bisa dlacAk oleh manusia
    Smga AlLah memberi Petunjuk

    Reply
  14. Suryanata

    Sampai hari ini adam air, pilot bserta penumpang semua nya selamat. Namun berada alam kami, yaitu alam gaib. Tidak ada seorangpun yang mau pulang ktempat tinggal masing-masing, para keluarga yg ditinggalkan tidak perlu kwatir, karena semuanya baik-baik saja di alam kami.
    “Haram manyarah, waja sampai kaputing”

    Reply
  15. tedylutfi

    segala sesuatu yang tersirat di muka bumi ini hanya Allah lah yang tahu. begitu pun dengan peristiwa jatuhnya adam Air. semoga para penumpang yang tidak di temukan jejaknya itu mendapat ketenangan di sisi-Nya. Amin.

    Reply
  16. siska fitriani

    apa mungkin pesawat adam air msk k wilayah parimida biru,kn dulu kapal titanic jg seperti itu,kenapa g d teliti lagi..kapal titanic saja sudah terungkap terjadi nya.
    Org luar saja bisa,kenapa indonesia g bisa..

    Reply
  17. CamelLia

    np zick ADAM AIR ..
    yumz terungkap kehilangant.nya ampe ckayanx..
    kazian kant keluarga yanx d.tinggalkan .

    Reply
  18. tiia nanda

    sbener’a peswat adam air tu ilang disegitiga bermuda,ada yg bilang mreka masi hidup tp skrg ada ditangan dajjal yg mengaku sbgai Tuhan.mka’a ga dtemuin bangkai psawat’a+mayat2.uda bnyag yg ilang disegitiga bermuda tp ga dtmuin bangkai’a.baca ajja di asal usul dajjal,sma tentang segitiga bermuda.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s