Selangkah lagi Toyota #1 dunia

(28/12/2006) – Hanya menambah produk global 400,000 unit saja dari produksi 2006 atau jadi 9.45 juta unit, Toyota Motor Corp. bisa menggeser posisi General Motors Corp. sebagai produsen otomotif terbesar di dunia. Demikian dikutip dari Nihon Keizai Shimbun. Angka itu sudah termasuk produksi dari dua anak perusahaannya yaitu spesialis mobil kompak, Daihatsu Motor Co. dan produsen truck, Hino Motors Ltd.

Toyota saat ini menikmati tingginya permintaan kendaraan di Amerika Utara, didorong penjualan mobil hybrid-electric Prius dan model-model irit bahan bakar lainnya. Toyota juga sudah mengumumkan rencananya meningkatkan produksi komponen mobil termasuk mesin untuk merespon tingginya penjualan global.

Toyota baru saja meresmikan Toyota Motor Manufacturing Texas yang akan memproduksi all-new full size 2007 Tundra pickup. Texas adalah jantung pasar pickup di USA. Pickup adalah mesin uang yang tersisa bagi produsen otomotif domestik USA.

 Toyota saat ini adalah produsen otomotif dengan keuntungan terbesar di dunia. Diperkirakan keuntungan bersihnya akan mencapai rekor 1.55 triliun Yen ($13.14 miliar) pada tahun fiskal ini yang berakhir Maret tahun depan. Angka itu 13% lebih tinggi dari pencapaian tahun fiskal sebelumnya.(R7d)

2 thoughts on “Selangkah lagi Toyota #1 dunia

  1. Pingback: online poker law

  2. Pingback: fulltilt poker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s