Natrindo luncurkan 3G pada 2007

JAKARTA: PT Natrindo Telepon Seluler segera meluncurkan layanan seluler di Surabaya dan Bandung setelah Ditjen Postel menyatakan operator seluler itu berhasil lulus uji laik layanan 2G dan 3G di dua kota tersebut. “Kami telah berhasil menjalani uji kelaikan yang dilakukan secara serentak di wilayah Surabaya dan Bandung, dan secara resmi diizinkan untuk menawarkan layanan di dua wilayah tersebut,” ujar Presiden Direktur Natrindo Kusnadi Sukarja melalui siaran pers. Uji laik operasi itu dilaksanakan oleh Ditjen Pos dan Telekomunikasi dan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia pada 6 Desember. Sedangkan sertifikat kelulusan uji laik operasi diserahkan pada 19 Desember.

Kusnadi menyatakan Natrindo sedang mempersiapkan sistem infrastruktur dan jaringan di wilayah lainnya termasuk Jakarta agar dapat meluncurkan layanan secara nasional pada 2007. Penentuan wilayah untuk diuji kelaikan berdasarkan atas kesiapan jaringan dan infrastruktur.

“Kami harus memastikan bahwa kesiapan jaringan dan infrastruktur kami telah mencapai titik sempurna sebelum dimulainya uji kelaikan,” tambah Kusnadi.

Kusnadi mengklaim keberhasilan menyelesaikan uji laik menandakan Natrindo telah dinilai mampu memberikan layanan seluler yang prima dengan teknologi terbaru.

Dia menambahkan Natrindo saat ini tengah menyelesaikan tahap akhir peluncuran layanannya dan berkomitmen untuk memulai penyediaan layanan dalam waktu dekat.

Anak perusahaan Maxis Communications Berhad, Malaysia, itu sebenarnya sudah beroperasi sejak 2001 dengan menyediakan layanan telepon seluler berbasis GSM bagi sekitar 7.000 pelanggan di Surabaya dan Malang.

Oleh Setyardi Widodo & Arif Pitoyo
Bisnis Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s