Ananda pukau penonton Bandung

 gallery_p5_large.jpg

BANDUNG: Pianis Ananda Sukarlan memukau penonton Bandung dalam konser bertajuk A Trilogy Concert di Hotel Grand Preanger Bandung, akhir pekan lalu. Dalam pertunjukan berdurasi sekitar tiga jam tersebut, Ananda dengan apik menyuguhkan beberapa nomor milik komposer ternama dunia seperti Menuet Ing dari Ignace Paderewski, Alio Modo (Davide Del Puerto), dan lainnya.

Juga tidak ketinggalan nomor milik komposer dalam negeri seperti komposisi Indonesia Pusaka dari Joko Lemahz serta Selendang Sutra dari Fauzie Wiridisastra turut dimainkan.

Gelaran dalam rangka memperingati Hari Ibu itu didukung pula Sumber Cipta Ballet dengan koreografer Chendra E. Panatan dan Farida Oetoyo serta paduan suara anak Allegra dari Bandung.

Ananda yang kini bermukim di Eropa itu mengungkapkan bahwa pertunjukan itu digelar guna memuaskan dahaga masyarakat Bandung akan seni musik klasik. Trilogy Concert, sambungnya, juga digelar guna memperingati peristiwa Bom Bali beberapa tahun silam.

“Sengaja saya tampilkan nomor Alio Modo yang berarti cara yang lain. Saya mengajak semua yang hadir untuk memberi bentuk lain dalam memerangi terorisme yakni dengan membina relasi, cinta, dan kasih sayang antar ummat manusia,” katanya di sela-sela konser.

Komposisi yang lain memiliki semangat serupa dengan Alio Modo meskipun harmonisasi nada yang disampaikan Ananda lebih ekpresif dan menggebu-gebu. Alhasil, audiens tidak beranjak pada seluruh rangkaian konser.

Setelah pertunjukan di hotel tersebut, Ananda akan melanjutkan pertunjukannya di Puri Tanjung Sari Bali pada 29 Desember serta Graha Bakti Budaya 3 Januari mendatang. (k17)

Bisnis Indonesia

One thought on “Ananda pukau penonton Bandung

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s