Robben Menangkan Chelsea

Minggu, 24/12/2006 02:38 WIB

Doni Wahyudi – detikSport


bbc

London – Arjen Robben tampil sebagai pahlawan kemenangan Chelsea. Golnya ke gawang Wigan Athletics di masa injury time memastikan The Blues meraih tiga angka dengan kemenangan 3-2.

Hasil ini tidak mengubah posisi Chelsea di urutan kedua klasemen Liga Inggris dengan poin 45. Jarak mereka dengan manchester United di puncak klasemen juga masih dua poin, sama seperti pekan lalu.

Sementara Wigan masih tertahan di posisi 13. Skuad besutan Paul Jewell baru mengumpulkan 22 poin hasil enam kemenangan, empat hasil imbang dan sembilan kali lakah.

Di JJB Stadium, Minggu (24/12/2006) dinihari WIB, Chelsea membuka keunggulan melalu Frank lampard di menit 13. Gol ini tak bisa dilepaskan dari kejelian Robben yang melihat Lampard berdiri bebas di tengah kotak penalti. Sontekan sang kapten menerobos di sela-sela kaki Chris Kirkland dan mengantar tim tamu unggul.

Nama Robben kembali disebut saat Salomon Kalou mengukir gol kedua Chelsea lewat tandukkan kepalanya. Gol tersebut tercipta dari umpan tendangan sudut yang diambil Robben.

Tertinggal dua gol tak membuat Wigan menyerah. Setidaknya mereka memiliki dua peluang melalui Fitz Hall dan Kevin Kilbane yang gagal menemui sasaran. Adalah Emile Heskey yang akhirnya menembus pengawalan Hilario dengan golnya di akhir babak pertama.

Di awal babak kedua Lampard dan Kalou memiliki peluang memperlebar keungulan timnya atas Wigan. Namun tak ada satupun yang berhasil menjadi gol.

Sebaliknya, Heskey malah mampu mencetak gol keduanya yang merupakan gol penyeimbang kedudukan di menit 75. Namun dalam tayangan lambat terlihat kalau eks striker Liverpool itu dalam posisi off side saat menerima umpan.

Tapi sama seperti pekan lalu saat menghadapi Everton, Chelsea menolak menyerah sebelum pertandingan selsesai. Terbukti mereka justru bisa menyelesaikan pertandingan dengan tambahan tiga poin. Saat waktu di masa injury time menginjak menit ketdua Robben melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti yang tak bisa di baca Foster.

Kiper pinjaman Manchester United itu sepertinya terhalang banyak pemain di depannya sehingga ia tak beraksi sama sekali terhadap tendangan Robben.

Susunan Pemain
Wigan: Chris Kirkland, Leighton Baines, Emmerson Boyce, Arjan De Zeeuw, Andreas Johansson, Kevin Kilbane, Denny Landzaat, Josip Skoko, Emile Heskey, Svetoslav Todorov

Chelsea: Henrique Hilario, Khalid Boulahrouz, Ricardo Carvalho, Ashley Cole, Michael Ballackn Michael Essienn Lampard, Claude Makelele, Didier Drogba, Kalou, Arjen Robben (din/ian)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s