Manfaat terapi warna

Dalam terapi radio frekuensi ini digunakan tiga warna berbeda, yakni merah, hijau dan biru. Terapi dengan warna merah digunakan untuk mengalirkan kembali energi yang tersumbat. Fungsinya untuk menghangatkan kembali darah dan mengembalikan kesuburan dan vitalitas, meningkatkan aliran darah di arteri, mengembalikan kesehatan dan vitalitas yang tinggi.

Warna merah dipercaya dapat meningkatkan metabolisme dan pencernaan, karena itu perawatan ini sangat cocok untuk mengatasi masalah pencernaan, alergi, kurang energi, migrain, depresi, serta meningkatkan ketahanan tubuh.

Warna hijau menggambarkan suasana alam, menyejukkan saraf, menyegarkan mata dan memberikan efek ketenangan dan kesembuhan. Dengan seni keseimbangannya, radiasi hijau memperbaiki semangat tubuh dan jiwa secara cepat dan mengembalikan ritme halus untuk mencapai keseimbangan harmonis tubuh.

Penyakit bronchitis, asma, batuk rematik, dan pembengkakan biasanya dapat disembuhkan dengan terapi warna hijau ini.

Warna biru merupakan titik pergerakan dalam tubuh kita. Biru bisa digunakan untuk anti peradangan atau inflamasi, dan menurunkan demam karenanya digunakan sebagai anti inflamasi dan penurun demam. Biru mengatur energi dalam tubuh dan menurunkan aliran energi. Beberapa penyakit yang bisa dilakukan dengan terapi ini antara lain diare, eksim, migrain, demam, tekanan darah tinggi, luka bakar, angin, gangguan tidur, dan flu.

5 thoughts on “Manfaat terapi warna

  1. nusha

    Informasi MANFAAT TERAPI WARNA edisi 24 DESEMBER 2006 masih kurang penjelasan dalam bidang medis dan ilmiah. Mengapa vibrasi atau kekuatan warna mampu mengembalikan energi yang hilang?Apakah ada hubungannya dengan proses penghantaran impuls oleh saraf yang dapat langsung mengubah mood? Mohon penjelasannya secara ilmiah. TERIMA KASIH

    Reply
  2. narulita

    warna memiliki panjang gelombang dan frekuensi yang berbeda-beda.

    merah dapat meningkatkan metabolisme dan sebagainya… warna merah ada banyak macamnya,apalagi warna buatan manusia… sebut saja dalam prang system atau six standard color… ada merah violet, merah orange, dan merah yang berdiri sendiri… tentunya perbedaan warna merah dalam merah itu sendiri mengakibatkan perbedaan frekuensi dan panjang gelombangnya.
    apakah ada konsensi kusus dalam hal ini?? merah yang seperti apa yang dapat meningkatkan metabolisme??

    lalu berapa panjang gelombang dan frekuensi warna merah itu sendiri??
    terima kasih …
    ps: tlg di balas karena saya amat membutuhkan jawaban pertanyaan di atas guna melengkapi karya tugas akhir fotografi saya.(saya mencoba membuat beberapa karya fotografi yang dapat digunakan sebagai medium terapi warna…

    Reply
  3. HERY

    hallo. saya mencari penjelasan tentang ( MANFAAT WARNA DALAM PENGAJARAN BAHASA ASING – INGGRIS DAN ARAB ).TOLONG BALAS YAH.YA KALO ADANYA BAHSA SECARA KESELURUHAN, G KNAPA2.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s