Tim Honda Fastron raih tiga gelar juara

Jumat, 22/12/2006 08:02 WIB
oleh : Suyono Saputra

JAKARTA: Tim Honda Fastron Racing berhasil merengkuh tiga gelar sekaligus di seri terakhir kejuaran paling bergengsi Pertamina Fastron Touring Car Championship 2006 di Sirkuit Sentul pekan lalu.

Alvin Bahar, pembalap tim Honda Fastron Racing, menjuarai seri final balap turing tersebut sekaligus merebut gelar juara umum GT Car Master dalam kejuaraan balap itu.

Seri ke-6 kemarin seolah menjadi ajang pamungkas uji keandalan dan ketangguhan pembalap serta kendaraan. Kombinasi antara cuaca panas dan hujan sepanjang lomba cukup memaksa para pembalap untuk memaksimalkan kemampuan mobil dan strategi mereka.

Memulai lomba dari pole position, Alvin yang turun dengan mobil Honda City berhasil mencatat waktu tercepat dengan total waktu 27 menit 49,27 detik dan keluar sebagai juara. Hasil itu sekaligus mengukuhkan posisi Alvin di klasemen akhir dengan total nilai 56 poin.

Pembalap Honda lainnya, Renaldy Hutasoit juga tampil memikat di seri ini. Start dari posisi 11, Renaldy berhasil menduduki peringkat keempat di akhir lomba dengan total waktu 27 menit 58,308 detik.

Penampilan kedua pembalap itu mengukuhkan tim Honda Fastron Racing sebagai juara konstrukstor GT Car Championship 2006 dengan nilai akhir 81 poin. (ln)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s