Konten Natal dari TelkomFlexi

Natal sudah akan tiba. Warna-warna hijau dan merah nuansa Natal dijumpai di sana-sini. Semua berhias. Jalan diterangi hiasan lampu berkelap-kelip. Pernak-pernik Natal, seperti topi Santa berwarna merah yang terang, pot pohon kastuba, juga aksesoris penghias pohon Natal dipasang di banyak gerai.

Anda merayakan Natal juga? Kalau ya, bisa jadi kesibukan kecil juga tengah Anda lakukan. Anda tak sendiri. Telkom juga sudah mengemas satu program untuk Natal tahun ini. Dengan beragam konten yang ditawarkan, nuansa Natal bisa lebih terasa di dekat Anda.

Telkom bekerja sama dengan penyedia konten menghadirkan satu layanan bertajuk Program Natal 2006 & Tahun Baru 2007. Program ini menyediakan konten SMS, WAP, dan FlexiTONE dengan nuansa Kristiani khusus untuk pelanggan TelkomFlexi.

FlexiTONE ini menyediakan lagu-lagu Natal yang dinyanyikan oleh Ruth Sahanaya, Samuel AFI Junior, Delon, juga artis lainnya.

Untuk kategori WAP dan Web, konten yang disediakan adalah nada dering jenis polyphonic, Mono, dan Midi. Lalu ada juga TrueTone dan wallpaper. Konten jenis SMS-nya berupa renungan harian dari Pendeta Gilbert Lumoindang, Pendeta Jacob Nahuway, Romo Yustinus Ardianto, juga dari HKBP. Anda juga bisa berpartisipasi di kuis natal. Program ini dimulai tanggal 1 Desember 2006 dan berakhir 28 Februari 2007.

Mengakses konten

Untuk mendapatkan konten ini kirim SMS dengan format: Natal, kirim ke 369. Setelah itu Anda akan mendapatkan pesan balasan berupa struktur menu layanan yang diwakili oleh angka-angka. Pilih layanan yang Anda inginkan lalu ketikkan angka menu yang dipilih.Cara mendapatkan konten WAP adalah akses ke menu FlexiMenu. Sebelumnya, ketik SMS dalam format natal kemudian pilih submenu download yang terdapat di menu utama. Ikuti link WAP yang diberikan untuk mendapatkan konten WAP.

Sementra untuk mendapatkan konten FlexiTONE, Anda bisa melakukannya via SMS.

Akses ke FlexiMENU dengan cara ketik SMS dengan isi pesan Natal, kirim ke 369, kemudian pilih sub-menu FlexiTONE yang terdapat di menu utama. Browsing menu pilihan lagu yang diberikan dan aktifkan lagu yang dipilih dengan cara membalas SMS menu dengan angka pilihan lagu.

Selain melalui FlexiMENU, Anda juga bisa mengaksesnya dengan dua cara.

Pertama, aktivasi melalui Portal FlexiWAP (wap.telkomflexi.com) di handset user dan masuk menu Flexi Natal. Kedua, aktivasi melalui SMS, dengan cara:

ketik RINGSUB[kode lagu] kirim ke 1212

contoh : ketik RING SUB 5060001 kirim ke 1212

user akan mendapat reply SMS bahwa FlexiTONE sdh aktif

aktivasi melalui IVR, Call ke *1212 di kategori Flexi Natal

aktivasi melalui situs http://www.telkomflexi.com dan flexiland.telkomflexi.com

Selanjutnya, login sebagai Gold Flexters dan klik icon Set FlexiTONE maka Anda akan mendapatkan konfirmasi apakah akan menSet FlexiTONE sesuai dengan data yang ditampilkan di halaman tersebut. Sebelumnya Pelanggan dapat mendengarkan FlexiTONE yang akan diakses.

Adapun cara berhenti dari layanan berlangganan pada Content Natal Flexi adalah dengan akses ke menu program Natal melalui SMS ke 369. Ketik STOP Layanan dan kirim ke nomor itu.

Tarif SMS untuk mengakses FlexiMENU 369 bervariasi. Tarif konten SMS Renungan Harian dan SMS Kuis Natal Rp1.000 untuk setiap SMS harian yang diterima.

Tarif konten SMS Renungan Harian dan SMS Kuis Natal Rp1000 untuk setiap SMS harian yang diterima.

Sementara tarif FlexiTONE Rp8000 untuk 30 hari belum termasuk PPN 10%. Adapun tarif konten WAP terpilah menjadi empat bagian, yaitu RingTone (Poly, Mono, Midi) Rp5.000, TrueTone Rp5.000, Wallpaper Rp5.000, dan Java Games Rp10.000. (Trendigital.com)

One thought on “Konten Natal dari TelkomFlexi

  1. firman

    Saya pake nokia 6015i cdma flexi bisa nggak akses keluar selain sms dan call. Gimana nih
    Ketinggalan banget sama gsm

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s