Film terlaris China bikin heboh

BEIJING: Film kepahlawanan baru Zhang Yimou, Curse of the Golden FLower, boleh saja membanggakan dirinya sebagai film terlaris di China, namun film itu juga memancing reaksi yang keras soal kostum.

Curse of the Golden Flower, film yang menuturkan kisah intrik di kalangan istana pada zaman China kuno, membukukan pemasukan senilai 96 juta yuan (US$12,5 juta) dari penjualan karcis pada akhir pekan lalu. Penghasilan ini merupakan rekor baru box office di China.

Namun, dalam sebuah negara tempat berbagai film jarang menampilkan topik yang dapat memicu kehebohan, film dengan kostum yang `aduhai` tersebut sudah barang tentu mengundang berbagai kecaman dan kritikan.

“Film itu hanya menampilkan kontes payudara,” tulis seorang yang menggunakan nama Cao, Kamis, dalam forum web yang dibuka untuk film itu di portal web China Sohu.com.

“Dengan kostum seperti itu, anda pikir China lebih liberal ketimbang Amerika. Film itu hanya memenuhi selera Barat, dengan tak mengindahkan sentimen negara kita sendiri,” tulis seorang pengguna web yang tak mau disebutkan namanya, seperti dikutip AFP.

Bahkan media pemerintah, kantor berita resmi Xinhua, Rabu, telah mengganti judul film itu menjadi Curse of the Golden Corset.

Peran utama dipegang oleh Gong Li, ratu dan aktris film internasional China, yang payudaranya seperti mau melompat dari bajunya akibat ketatnya busana yang dipakainya.

Gong membela diri dengan mengatakan kostum tersebut dibuat menurut mode semasa berkuasanya dinasti Tang dan hanya memperlihatkan kecantikan lekuk tubuh wanita.

Antara

2 thoughts on “Film terlaris China bikin heboh

  1. nurdin

    sekarang susah sekali di bedakan mana nilsi seni yang mendidik dan mana nilai seni yang mengumbar nafsu dan kebanyakan diantara kita lebih condong kepada srni yang mengundang nafsu, seperti adegan yang membuka bagian tubuh wanita lebih banyak diminati. saya tidak habis pikir wanita dengan kulit lembutnya tidak mau memakai pelindung sedangkan laki2 yang dari tektur yubuhnya lebih kuat pada pakai pelindung dengan pakaian lebih tertup.
    jadi wajar saja kalu di film itu banyak adegan yang membuka bagian tubuh wanita. karena manusia sekarang kebanyakan banyak yang mengikuti nafsunya.kalu sudah begitu kan bisa dapat untung .
    tapi ingat di akhirat akan sangat-sangat rugi. mau untung di dunia yang cuma 60-80 tahun tapi di akhirat rugi selama-lamanya.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s